Rabu, 19 Agustus 2015

5S Training Seminar

5s Training Seminar- Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman merupakan salah satu metode untuk dapat meningkatkan efektivitas, menurunkan pemborosan serta memperkecil tingkat stress. Bagaimana cara untuk mengelola lingkungan kerja supaya efektif, efesien serta nyaman merupakan inti bahasan dari 5s.

5S merupakan metode yang berasal dari Jepang yang berfungsi untuk membantu pengaturan lingkungan kerja yang baik. 5S berasal dari Jepang dan terbukti efektif dibeberapa negara.

5S adalah singkatan dari 5 kata dalam bahasa jepang yang diawali oleh huruf S; Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke. Dalam bahasa Indonesia, kita bisa menterjemahkan 5S sebagai 5R; Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik), Seiketsu (Rawat), Shitsuke (Rajin). 5S adalah filosofi dan teknik bagi suatu organisasi dalam mengatur dan mengelola ruang kerja dan alur kerja dengan tujuan efesiensi dengan cara mengurangi adanya buangan (waste) baik yang bersifat barang atau peralatan maupun waktu. 5S ialah konsep pengorganisasian lingkungan tempat kerja menjadi suatu lingkungan yang tertata rapi, terstruktur dan tervisualisasi sehingga akan menghasilkan ritme Kerja yang efisien, cepat dan tepat sehingga akan berdampak dalam Produktivitas yang tinggi serta Mutu yang Stabil sesuai dengan keinginan pelanggan (Customer Satisfaction).

MANFAAT TRAINING 5S
• Mendeteksi dan menghilangkan pemborosan
• Menciptakan Lingkungan kerja yang lebih Rapi, Nyaman, dan Efisien
• Menciptakan ruang kerja
• Membangun budaya disiplin

TUJUAN TRAINING 5S:

  1. Memahami perlunya dan pentingnya 5S.
  2. Memahami sasaran dan cara pelaksanaan "Kegiatan 5S", "Pengendalian secara visual", dan pemborosan-  pemborosan yang sering terjadi" sehingga para peserta dapat menemukan permasalahan, dan melakukan perbaikan
  3. Menyadari sikap mental yang diperlukan dalam melaksanakan kegiatan 5S.
  4. Memahami manfaat dari bekerja di lingkungan yang bersih dan rapi
  5. Memahami arti dan aplikasi dari prinsip-prinsip 5S
  6. Menerapkan alat manajemen visual untuk meningkatkan organisasi tempat kerja
  7. Merancang dan menerapkan sistem audit 5S
  8. Menentukan faktor penentu keberhasilan pelaksanaan 5S

MATERI TRAINING 5S:
Pengenalan dan gambaran umum
 
Kenapa 5S penting
  Sejarah 5S
  Tujuan dan manfaat 5S
Pemahaman mengenai 5S
 
Apa itu 5S
  Implementasi 5S
  3 GEN (Genba, Genji, Genbutsu)
Aplikasi 5S

    Penerapan 5S dalam Safety
    Penerapan 5S dalam Quality
    Penerapan 5S untuk penghematan
 
Program pasca 5S
 
Bagaimana menjaga budaya 5S
  Sistem audit 5S
 

HARGA DAN JADWAL TRAINING 5S:
Perusahaan/organisasi anda membutuhkan training 5s? Hubungi pelayanan jasa Training dan konsultasi 5S kami di nomor 0819 0592 3696 atau e-mail training5sindonesia@gmail.com untuk memahami lebih lanjut mengenai Training 5s. Kami juga melayani training dan konsultasi ISO 9001 dan training ISO lainnya.


Layanan kami meliputi: #Jakarta, #Bandung, #Bogor, #Bekasi, #Surabaya, #Semarang, #Jogjakarta,  #Jawa Barat, #Jawa Tengah, #Jawa Timur, #Yogyakarta, #Sumatra, #Medan, #Batam, #Pekanbaru, #Riau, #Kepulauan Bintan, #Palembang, #Lampung, #Padang, #Bali, #Balikpapan, #Pontianak, #Kalimantan, #Makassar, #Sulawesi, dan kota-kota lainnya di #Indonesia.